Awalnya Aktivis Politik, Sekarang Jadi Pengusaha Jacket Musim Dingin Terkenal

Jacket Moncler yang terkenal memiliki sejarah panjang dan terkenal. Semuanya dimulai dari masa Perang Dunia II. Pada saat itu, pendudukan Jerman di Perancis mengalami kemunduran dan ada sekelompok pekerja Perlawanan berunjuk rasa di Grenoble. Pemuda-pemuda ini memiliki kesempatan untuk melakukan berbagai olahraga gunung, seiring dengan pelaksanaan kegiatan politik mereka, saat masih tinggal di pegunungan.

Setelah perang berakhir, 2 pekerja Rene Ramillion dan Andre Vincent, memutuskan untuk terus mengembangkan bisnis pakaian olahraga dan peralatan yang berhubungan dengan aktivitas olahraga  yang mereka begitu menikmati saat terlibat dengan politik perang.

Pada tahun 1952, Rene Ramillion dan Andre Vincent sepakat untuk  membuat pabrik di Monestier de Clermont tepat nya di Grenoble, dan akhirnya memutuskan untuk membeli kepemilikan keseluruhan pabrik. Pada bulan April tahun itu, mereka meluncurkan perusahaan baru dengan nama  “Moncler SA”, dari inisial pertama dari Monestier de Clermont.

Salah satu karakteristik yang paling luar biasa dari lini produk Moncler di masa awal adalah penggunaan “duck down“, suatu zat yang sangat hangat yang tidak besar dan tebal, dan, oleh karena itu, ideal untuk digunakan oleh para pemain ski. Bahkan telah teruji di lapangan.

Saat ini, tergantung pada harga, jaket Moncler baik dapat diproduksi dengan duck down, atau dengan campuran poliester dan nilon. Tapi bahkan mereka jaket dibuat dengan kain sintetis masih memiliki pori-pori, dan menjaga pemakainya tetap hangat bahkan di hari dengan cuaca terdingin.

Moncler merupakan nama yang makin familiar di telinga konsumen produk fashion dan mode karena telah mendapat segmen konsumen yang setia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *