Badan Gemuk Bukan Penghalang Untuk Tetap Fashionable, Ini Tipsnya!

Untuk kamu yang merasa ‘insecure‘ atau kurang pede karena badan kamu yang diatas rata-rata, pengen pakai baju atau jaket fashionable seperti orang pada umumnya, gak perlu galau lagi sekarang. Karena badan gemuk bukan alasan untuk menghalangi kamu dalam cara berpakaian. Terdapat banyak cara yang bisa kamu coba untuk merubahnya sedemikian rupa agar nggak terlihat ‘gemuk’ oleh orang lain.

Apalagi saat musim hujan tiba, pastinya kamu gak mungkin keluar dengan baju yang tipis dong? Kalo udah begitu, pasti terpaksa pake jaket tebal, pakaian tebal yang malah bikin badan kamu terlihat dua kali lipat dari biasanya, aduh nggak banget! Daripada galau mending kamu langsung simak aja nih ya tipsnya!

 

  1. Cari ukuran Jaket yang pas buat kamu

Ini adalah tips mendasar yang wajib kamu laksanain dalam memilah jaket mana yang cocok buat kamu. Ada baiknya kalau kamu cari jaket yang pas buat bentuk badan kamu. Hindari penggunaan jaket yang berukuran oversized dan malah bikin badan kamu makin terlihat ‘lebar’, trus hindari juga penggunaan jaket yang ukurannya terlalu kecil, yang ada kamu akan merasa gak nyaman dan sesak!

Sebagian dari kamu mungkin berpikir badan mengenakan jaket yang oversized akan membuat badan kamu terlihat lebih ‘normal’ dari sebelumnya, tapi kamu salah, dengan begitu badan kamu akna terlihat lebih besar dari sebelumnya. Mulai sekarang, gunakan jaket yang memang pas untuk kamu ya! Karena percaya atau tidak, Jaket yang berukuran pas, akan membuat tubuh kamu akan terlihat ‘kurusan’ dari sebelumnya lho.

 

  1. Hindari penggunaan jaket yang terlalu panjang

Jaket yang terlalu panjang akan membuat menampilan kamu terlihat lebih gemuk dari biasanya, cobalah untuk menggunakan jaket yang di bagian bawahnya tidak terlalu panjang, karena tipe jaket ini khususnya untuk kamu yang cewek bakalan terlihat sangat cocok dan padu-padanable banget dengan outfit lainnya.

Selain itu, ada baiknya kalau kamu gunakan jaket yang panjangnya tidak lebih dari panjang tank top yang kamu pakai, karena nanti tampilan kamu akan lebih terlihat tinggi dan langsing

 

  1. Pemilihan warna pada jaket juga harus kamu perhatikan

Hindari penggunaan jaket berwarna terang seperti biru, putih, krem, kuning, pink muda, atau merah. Karena warna terang akan memberikan efek mencolok pada sisi badan kamu yang gemuk, ada baiknya kamu gunakan jaket berwarna gelap seperti hitam, biru dongker dan lainnya.Selain kamu akan terlihat kurus, jaket berwarna gelap akan menyamarkan lekukan lemak sehingga kamu akan terlihat kurus.

 

  1. Hindari Pemakaian Jaket yang nyentrik

Bila kamu gemar mengkoleksi jaket bermotif, sebaiknya coret saja dari daftar daily outfit kamu, pada dasarnya memang penggunaan jaket ini sih tidak dilarang, asalkan kamu bisa memilihnya. Bila kamu gak pengen terlihat gemuk karena pakai jaket, maka hindari penggunaan jaket bermotif dan nyentrik. ini guna menyamarkan sisi gemuk pada tubuh kamu.

Nah gimana? Kamu sudah tau kan tipsnya? Semoga dengan begini kamu akan makin pede dengan penampilan bentuk tubuh kamu ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *