Tips Praktis Menyetrika Jaket Bomber

Menyetrika bomber memang tidak semudah yang dipikirkan. Tak hanya tentang persoalan penggunaan jaketnya yang kini sedang menjadi tren fashion, tapi Anda juga mesti paham betul bagaimana cara merawatnya.

Perlu diperhatikan juga, cara menyetrika jaket tersebut. Bila salah setrika atau terlalu lama menyetrika, bisa-bisa jaket anda akan rusak, atau permukaannya menjadi kasar. Sangat dianjurkan dalam menyetrika jaket bomber ada baiknya memakai setrika listrik otomatis biasa dan hindari penggunaan setrika uap. Berikut Tips Praktis Menyetrika Jaket Bomber,

 

Jaket Bomber Berbahan Nylon

Bahan nylon yang tidak tahan panas, juga tidak mudah kusut membuat proses penyetrikaan ini harus dilakukan lebih cepat. Sebagai informasi, Suhu yang tepat dalam proses penyetrikaan ini adalah suhu rendah hingga menengah lalu cara menyetrikanya, Anda hanya harus fokus menyetrika jaket tersebut di bagian yang kusut-kusutnya saja sementara di bagian yang lainnya anda tidak perlu terlalu lama menyetrikanya karena bisa berakibat rusaknya bahan nylon yang sifatnya gampang melonggar bila terkena panas terlalu lama.

 

 

Jaket Bomber Berbahan Kulit

Cara menyetrika jaket kulit ini tidaklah terlalu berbeda dengan cara menyetrika jaket bomber bahan lainnya. Untuk menyetrika jaket apapun berbahan kulit ada baiknya bila anda memanfaatkan suhu setrika terendah karena bila terlalu tunggi akan berdampak pada kerusakan pada permukaan jaket kulit Anda. Lalu Anda juga tidak disarankan untuk langsung menempelkan setrikaan panas pada permukaan jaket bomber bahan kulit Anda karena akan menyebabkan kerutan pada permukaan jaket tersebut, Anda juga dianjurkan untuk membuat lapisan pada jaket yang akan disetrika menggunakan kain bersih setelah itu baru mulai menyetrika seperti cara diatas.

 

 

Jaket Bomber Berbahan Wol

Cara menyetrika jaket bomber berbahan wol ini sama dengan cara menyetrika pakaian wol jenis lainnya, Yakni dengan cara dibalik. Dalam hal ini, suhu setrikaan juga jangan terlalu tinggi, suhu optimalnya berkisar dari rendah ke sedang. Lalu pada saat menyetrika, pastikan kondisi jaket tersebut tidak dalam keadaan terlalu tering dan agak lembab karena bila menyetrika bahan wol dalam keadaan kering bisa berakibat pada rusaknya serat-serat wol yang mudah rusak karena terpapar suhu yang panas. Bila terdapat bagian-bagian jaket yang sangat kusut dan tidak berhasil bila cuma disetrika dari satu sisi, Cobalah untuk menggunakan kain sebagai alasanya dan cukup ditekan-tekan saja.

 

 

Jaket Bomber Berbahan Sutra

Karena bahan sutera merupakan bahan kain paling mahal diantara yang lainnya, maka perawatan jaket bomber berbahan sutera ini juga harus ekstra sabar dan hati-hati. Tahukah anda? Bahwa bahan satin itu terdiri dari beragam jenis bahan, bahan sutra adalah salah satunya.
Sesuai dengan kualitasnya, Bahan sutera ini sangat nyaman bila dipakai dan juga lembut, maka dari itu hindari penggunaan setrika dalam suhu yang terlalu panas, cukup pasang suhu sedang dan cukup hangat. Bila perlu, anda juga ada baiknya menggunakan selembar kain sebagai alas untuk menjaga permukaan setrika yang panas agar tidak langsung menempel pada permukaan kain sutra dan tetap menjaga kualitas serta kain serta bertujuan agar warna tidak cepat pudar.

 

 

Jaket Bomber Berbahan Denim

Tak semua orang mengetahui cara merawat bahan pakaian yang satu ini. Padahal, bahan yang satu ini adalah bahan pakaian yang terkuat diantara, bahan sutra, bahan wol, bahan nylon apalagi bahan kulit, Maka dari itu, perawatan jaket bomber bahan denim ini cenderung lebih mudah karena bahan ini cukup kuat dan tahan panas sehingga tidak masalah jika Anda menggunakan setrika pada suhu tinggi malah sebaiknya dianjurkan karena bahan denim sangat tebal dan agak mudah kusut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *